logo gressler 2024 utama 1 baris

Indo Build Tech Expo 2024 kembali Hadir di Indonesia!

industri konstruksi indo build tech exhibition indonesia building technology

Table of Contents

Indo Build Tech atau Indonesia Building Technology Exhibition 2024 akan kembali hadir sebagai pameran terbesar di Indonesia yang berfokus pada material bangunan, arsitektur, dan interior. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 2-16 Juni 2024 di ICE BSD City, Indonesia. Exhibition ini akan menarik pembeli utama, produsen, dan pengunjung global, menawarkan kesempatan untuk menjalin hubungan bisnis, memperkenalkan inovasi terbaru, dan mempelajari tren terkini dalam industri konstruksi dan desain.

Salah satu tren terkini dalam industri konstruksi adalah penggunaan kode batch, manufacturing date, maupun logo pada produk konstruksi untuk mempermudah melakukan trace & traking. Mesin coding adalah salah satu alat yang berfungsi untuk mencetak informasi pada setiap produk maupun packaging, salah satunya adalah produk konstruksi, seperti baja ringan, pipa, kabel, dan lainnya.

Mesin coding memainkan peran penting dalam memastikan bahwa setiap produk dapat dilacak dan diidentifikasi dengan mudah.

Fungsi dan Regulasi Utama Mesin Coding untuk Industri Konstruksi di Indo Build Tech 2024

industri konstruksi indo build tech exhibition

Mesin coding tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memastikan kepatuhan terhadap berbagai regulasi yang ketat. Berikut ini adalah fungsi dan regulasi utama mesin coding untuk industri konstruksi di Indo Build tech 2024:

1. Pelacakan Produk

Mesin coding memainkan peran penting dalam pelacakan produk konstruksi. Dengan mencetak kode batch, serial number, dan informasi lainnya pada material bangunan, setiap produk dapat dengan mudah dilacak dari pabrik hingga lokasi proyek. Ini membantu dalam memastikan kualitas dan keaslian produk serta memudahkan manajemen inventaris.

2. Kepatuhan Terhadap Regulasi

Di industri konstruksi terutama visitor Indo Build Tech Exhibition, terdapat berbagai regulasi yang mengharuskan produsen untuk mencantumkan informasi tertentu pada produk mereka. Mesin coding memungkinkan pencetakan informasi tersebut secara akurat dan konsisten, memastikan bahwa semua produk memenuhi standar hukum dan industri.

Pencegahan Pemalsuan

Dengan mencetak logo, hologram, atau tanda khusus lainnya, mesin coding membantu dalam mencegah pemalsuan produk. Ini sangat penting untuk menjaga reputasi produsen dan memastikan bahwa konsumen menerima produk yang asli dan berkualitas tinggi.

Branding dan Identifikasi Produk

Mesin coding memungkinkan produsen untuk mencetak logo perusahaan, slogan, atau informasi branding lainnya pada produk. Ini tidak hanya membantu dalam identifikasi produk tetapi juga meningkatkan visibilitas dan pengenalan merek di pasar, terutama pada industri konstruksi di Indo Build Tech Exhibition.

Pengelolaan Inventaris

Dengan mencetak kode unik pada setiap produk, mesin coding memudahkan manajemen inventaris. Produsen dapat dengan cepat dan akurat melacak jumlah stok, mengidentifikasi produk yang perlu diisi ulang, dan mengelola distribusi produk secara efisien.

Rekomendasi Mesin Coding untuk Industri Konstruksi di Indo Build Tech Exhibition 2024

Industri konstruksi membutuhkan solusi yang andal dan efisien untuk memastikan pelabelan dan penandaan yang tepat pada berbagai material. Berikut adalah beberapa rekomendasi mesin coding yang dapat membantu produsen di industri ini terutama visitor Indo Build Tech Exhibition 2024:

1. Thermal Inkjet Printer (TIJ)

Rekomendasi Mesin Cetak Expired Date untuk UMKM di Semarang thermal inkjet printer

Thermal Inkjet Printer (TIJ) sangat cocok untuk mencetak teks kecil, kode QR, dan barcode pada permukaan yang halus seperti plastik dan logam. TIJ menawarkan resolusi tinggi, pengaturan mudah, dan biaya operasional yang rendah. Ideal untuk mencetak informasi yang detail pada produk konstruksi.

GT-1000Specification
Display7 inch
Print Height12.7 -25.4 mm
Print Resolution150 - 600 DPI
Print Speed40 m/m
Power100-240 VAC, 50-60Hz, DC24V 2.5A

2. Laser Marking

Laser marking digunakan untuk menandai produk dengan kecepatan tinggi dan presisi tinggi. Cocok untuk material seperti logam, plastik, dan keramik. Marking yang dihasilkan bersifat permanen dan tahan lama, tidak memerlukan bahan tambahan seperti tinta, dan dapat diandalkan dalam kondisi lingkungan yang keras.

3. Continuous Inkjet Printer (CIJ)

Rekomendasi Mesin Cetak Expired Date untuk UMKM di Semarang continuous inkjet printer

Continuous Inkjet Printer (CIJ) digunakan untuk mencetak pada permukaan yang tidak rata dan bergerak cepat, seperti pipa dan kabel. Mampu mencetak dalam berbagai orientasi, kecepatan tinggi, dan ideal untuk produksi massal di lini produksi yang cepat, seperti industri pada visitor Indo Build Tech Exhibition 2024.

GC-1600Specification
Display10.1 inch
Character Height2-20 mm
Printing Distance12 mm
Printing LinesMax 5 lines
Printing SpeedMax 284 m/m
Nozzle Size40 μm, 60 μm, 75 μm

4. Thermal Transfer Overprinter (TTO)

Rekomendasi Mesin Cetak Expired Date untuk UMKM di Semarang thermal transfer overprinter

TTO adalah solusi terbaik untuk mencetak label dengan kualitas tinggi pada kemasan fleksibel dan film plastik. Menawarkan cetakan yang tajam dan tahan lama, dengan kemampuan mencetak grafis kompleks, teks kecil, dan barcode.

GE-2000Specification
Print Head32mm width, 300 DPI (12 dots/mm)
Print Area32mm x 60mm,
32mm x 150mm
Print SpeedUp to 40 m/m
Ribbon Length500 m
Ribbon Width25 mm x 33 mm

5. Feeder

Feeder digunakan untuk memasukkan produk secara otomatis ke dalam mesin coding, meningkatkan efisiensi dan konsistensi dalam proses penandaan. Meningkatkan produktivitas dengan mengurangi waktu henti dan memastikan aliran produk yang kontinu ke mesin coding.

6. Large Character Printer

brosur large character printer gressler indonesia

Digunakan untuk mencetak karakter besar pada material seperti kantong semen, peti kayu, dan palet. Memastikan visibilitas tinggi dan tahan lama, cocok untuk penandaan yang harus terlihat dari jarak jauh atau pada produk besar.

GD-1000Specification
Print Height7 dots 5-28mm
16 dots 5-64mm
32 dots 5-128mm
Print Speed63 m/m
Printing Distance3-30 mm
Printing Lines1-4 lines

Share artikel ini

Hubungi expert coding & marking kami hari ini

Jelajahi bagaimana continuous inkjet printers Gressler dapat meningkatkan operasional kemasan Anda!

Anda mungkin juga menyukai

Table of Contents

Share

giveaway banner pop up gressler east pack #v4 (1)