logo gressler 2024 utama 1 baris

Rental Mesin Coding Inkjet Otomatis Terlengkap 2024

Thermal Inkjet Printer Gressler Indonesia GT1000

Table of Contents

Apa itu Mesin Coding Inkjet Otomatis?

Mesin coding adalah perangkat atau sistem yang digunakan untuk mencetak informasi penting atau kode pada berbagai jenis permukaan, termasuk kemasan produk, karton, botol, dan kemasan lainnya.

Fungsi mesin coding adalah untuk memberikan identifikasi, jejak, dan informasi penting terkait dengan produk atau kemasan.

Aplikasi mesin coding banyak digunakan untuk industri makanan dan minuman, konstruksi, kesehatan, consumer goods, tembakau, e-liquid atau vape.

Kode ini bisa berupa informasi produksi, tanggal kadaluwarsa (expired date), nomor seri, atau informasi lainnya yang penting untuk pelacakan dan identifikasi produk.

Pilihan Produk Rental Mesin Coding Inkjet Otomatis Gressler

continuous inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Continuous Inkjet Printer

GC1400, GC-1600, GC-1700, GC-2000

thermal inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Thermal Inkjet Printer

GT-1000, GT-2000

thermal transfer overprinter mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Thermal Transfer Overprinter

GE-1000, GE-2000, GE-3000

cms gressler package rewinder tjr mesin coding otomatis gressler

CMS Package Series TIJ with Rewinder

CMS-TJR-4-1030

mesin inkjet coding CMS-Package-Series-TJC-Conveyor-with-TIJ-Mesin-coding-gressler (Medium)

CMS Package Series TIJ with Conveyor

CMS-TJC-1-1060

Consumable mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Consumable

Tinta, cartridge, ribbon, spare part

Harga Mesin Coding Gressler

Catatan:

1. Opsi pembelian Lump Sum per bulan sudah termasuk mesin, consumable, servis, dan spare part (All in).

2. Opsi pembelian One Price per Print menggunakan harga yang kompetitif untuk biaya cetak per kemasan.

Jenis-jenis Mesin Coding Inkjet Otomatis Gressler

teknilogi coding dan marking Gressler Indonesia mesin coding

Gressler Indonesia menyediakan sejumlah jenis mesin coding inkjet otomatis yang memberikan keunggulan bagi pengguna di berbagai industri. Berikut adalah jenis-jenis mesin coding inkjet:

1. Continuous Inkjet Printer (CIJ)

GC-1700-1 Continuous Inkjet Printer Gressler Indonesia mesin coding mesin coding inkjet otomatis

 

GC-1600Specification
Display10.1 inch
Character Height2-20 mm
Printing Distance12 mm
Printing LinesMax 5 lines
Printing SpeedMax 284 m/m
Nozzle Size40 μm, 60 μm, 75 μm

Continuous Inkjet Printer (CIJ) bekerja dengan menyemprotkan tinta ke permukaan produk atau kemasan secara terus-menerus dalam bentuk tetesan kecil. Proses ini memberikan keleluasaan dalam mencetak berbagai jenis informasi, termasuk tanggal kadaluwarsa (expired date), nomor batch, kode produksi, barcode, dan lainnya. Gressler Indonesia memiliki CIJ dengan berbagai tipe, mulai dari GC-1400, GC-1600, GC-1700, dengan spesifikasi yang berbeda.

Continuous inkjet coding ini menghadirkan keunggulan dalam memberikan permanent mark dan kode pada setiap produk atau kemasan, memastikan pelacakan, identifikasi, dan kepatuhan terhadap regulasi. Didesain untuk beroperasi pada kecepatan tinggi di jalur produksi, Continuous Inkjet Printer Gressler membantu meningkatkan produktivitas secara keseluruhan sambil menjaga kualitas cetakan yang optimal.

2. Thermal Inkjet Printer (TIJ)

Gressler Thermal inkjet printer precision coding and marking mesin coding inkjet otomatis

GT-1000Specification
Display7 inch
Print Height12.7 -25.4 mm
Print Resolution150 - 600 DPI
Print Speed40 m/m
Power100-240 VAC, 50-60Hz, DC24V 2.5A

Thermal Inkjet Printer (TIJ) menggunakan teknologi pemanasan termal untuk menciptakan gambar atau teks pada media cetak. Prinsip kerjanya melibatkan pemanasan mikro-pelat atau elemen pemanas kecil pada permukaan print head, yang memicu penguapan tinta dan menciptakan tekanan yang menghasilkan tetesan tinta.

Gressler TIJ Printer memungkinkan marking pada kemasan primer dan sekunder dengan keandalan tinggi. Selain itu, mesin inkjet ini mampu mencetak beragam kode di jalur produksi yang bergerak cepat, mulai dari kode alfanumerik dasar hingga barcode dan grafis yang kompleks.

3. Thermal Transfer Overprinter (TTO)

Gressler Thermal Transfer Overprinter Coding and Marking Solution mesin coding inkjet otomatis

 

GE-2000Specification
Print Head32mm width, 300 DPI (12 dots/mm)
Print Area32mm x 60mm,
32mm x 150mm
Print SpeedUp to 40 m/m
Ribbon Length500 m
Ribbon Width25 mm x 33 mm

Thermal Transfer Overprinter (TTO) adalah jenis mesin coding yang menggunakan teknologi thermal transfer untuk mencetak teks, kode batang (barcode), tanggal produksi, dan informasi lainnya pada berbagai jenis kemasan. TTO bekerja dengan mentransfer tinta dari pita (ribbon) termal ke permukaan kemasan menggunakan panas. Pita tersebut biasanya terbuat dari bahan seperti wax atau resin yang melekat pada permukaan kemasan saat terpapar panas.

Gressler Thermal Transfer Overprinter (TTO) merupakan solusi canggih yang menggunakan teknologi print head termal untuk mentransfer tinta dari pita ke berbagai material kemasan, termasuk film fleksibel, kantong, label, dan kertas. Dengan berfokus pada presisi dan fleksibilitas, TTO Printer Gressler Indonesia menawarkan keunggulan dibandingkan metode cetak tradisional seperti hot stamp coding.

4. Large Character Printer (DOD)

Gressler Large Character Inkjet Printer Precision Solutions mesin coding

 

GD-1000Specification
Print Height7 dots 5-28mm
16 dots 5-64mm
32 dots 5-128mm
Print Speed63 m/m
Printing Distance3-30 mm
Printing Lines1-4 lines

Large Character Drop on Demand dirancang khusus untuk mencetak karakter yang lebih besar pada permukaan kemasan atau produk. Metode ini menggunakan teknologi “drop on demand,” di mana setiap tetesan tinta ditembakkan ke permukaan pada titik yang tepat untuk membentuk karakter atau kode yang diinginkan.

Teknologi DOD pada Large Character Printer Gressler memberikan tingkat presisi yang tinggi dalam mencetak karakter besar, memastikan hasil cetak yang jelas dan akurat pada produk atau kemasan berukuran besar. Selain itu, printer ini juga dapat diterapkan dalam berbagai aplikasi, termasuk marking pada pallet, pelabelan produk, dan kebutuhan pencetakan besar lainnya.

5. CMS Package Series TIJ with Conveyor (CMS-TJC)

CMS TJC Package Series Gressler Indonesia

Gressler Package Series CMS-TJC-1-1060 adalah solusi terintegrasi yang menggabungkan Conveyor Management System (CMS) dengan Thermal Inkjet Printer (TIJ) untuk memberikan pengalaman pengelolaan dan pencetakan label yang efisien dalam satu paket. Dengan desain kompaknya, CMS-TJC-1-1060 dirancang untuk mudah dipasang dalam berbagai lingkungan produksi. Desain yang ringkas memungkinkan integrasi yang lancar dengan garis produksi eksisting tanpa mengganggu alur kerja.

6. CMS Package Series TIJ with Rewinder (CMS-TJR)

CMS TJR Package Series Gressler Indonesia

Gressler CMS-TJR-4-1030 adalah solusi inovatif yang mengintegrasikan Conveyor Management System (CMS) dengan teknologi Thermal Inkjet (TIJ) dan Rewinder. Kombinasi antara Conveyor Management System, Thermal Inkjet, dan Rewinder menciptakan mesin yang dapat menghasilkan label dengan efisiensi dan produktivitas yang tinggi. Pengguna dapat mencetak informasi yang beragam langsung pada label, meningkatkan kemampuan mesin untuk menangani berbagai kebutuhan pencetakan.

Tips Memilih Mesin Coding Terbaik untuk Bisnis Anda

Saat memilih mesin coding untuk kebutuhan produksi, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor kunci yang akan memengaruhi kinerja dan efisiensi operasional perusahaan Anda. Berikut ini adalah tips memilih mesin coding:

1. Pertimbangkan Kebutuhan Produksi:

  • Evaluasi volume produksi Anda untuk menentukan apakah Anda membutuhkan mesin coding manual, otomatis, atau semi otomatis.
  • Pastikan mesin yang Anda pilih dapat menangani volume produksi dengan efisien tanpa menimbulkan bottleneck dalam proses produksi.

2. Evaluasi Jenis Kemasan dan Permukaan yang Akan Dicetak:

  • Pastikan mesin coding dapat mencetak dengan baik pada berbagai jenis kemasan dan permukaan, seperti kardus, plastik, botol, atau kemasan fleksibel.
  • Periksa apakah mesin coding mendukung teknologi pencetakan yang sesuai dengan jenis kemasan yang Anda gunakan, seperti printer inkjet, laser, atau termal.

3. Perhatikan Kualitas Cetakan:

  • Pastikan mesin coding dapat menghasilkan cetakan yang jelas, tahan lama, dan konsisten pada setiap produk.
  • Uji sampel cetakan untuk memastikan kualitasnya sebelum membuat keputusan akhir.

4. Tinjau Kemampuan Pemrograman dan Konektivitas:

  • Pilih mesin coding yang memiliki antarmuka pemrograman yang mudah digunakan dan dapat diatur sesuai kebutuhan Anda.
  • Pertimbangkan konektivitas mesin coding dengan sistem manajemen produksi atau sistem informasi lainnya untuk memudahkan integrasi dan manajemen data.

5. Evaluasi Biaya Total Pemilikan (Total Cost of Ownership):

  • Selain biaya pembelian mesin, pertimbangkan biaya pemeliharaan, suku cadang, dan bahan cetak yang diperlukan selama masa pakai mesin.
  • Hitung total biaya kepemilikan untuk memperoleh perkiraan yang akurat tentang investasi keseluruhan.

6. Pertimbangkan Fleksibilitas dan Scalability:

  • Pilih mesin coding yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan perubahan dalam kebutuhan produksi atau jenis produk yang dicetak.
  • Pastikan mesin memiliki fleksibilitas untuk mencetak berbagai jenis informasi, seperti tanggal kedaluwarsa, nomor batch, kode QR, atau barcode.

7. Pelajari Ulasan dan Reputasi Produsen:

  • Teliti reputasi produsen mesin coding dan baca ulasan dari pengguna lain untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kualitas dan kinerja mesin.
  • Pilih produsen yang terpercaya dan terbukti dalam industri.

8. Pertimbangkan Layanan Purna Jual:

  • Pastikan produsen atau pemasok mesin coding menyediakan layanan purna jual yang memadai, termasuk dukungan teknis, pelatihan operator, dan layanan perawatan.

Layanan Mesin Coding Inkjet Otomatis Gressler

Mesin coding inkjet dari Gressler memiliki sejumlah keunggulan yang dapat memberikan solusi yang efektif dan efisien bagi pelanggan. Berikut adalah penjelasan mengenai keunggulan-keunggulan tersebut:

1. 24/7 service support on call

Gressler sebagai alternatif Markem Imaje

Dalam dunia produksi, terutama di industri yang berjalan selama 24 jam, respons cepat terhadap masalah teknis menjadi penting. Gressler menyediakan layanan dukungan pelanggan 24/7, sehingga pelanggan dapat mendapatkan bantuan kapan pun diperlukan. Hal ini memastikan kelancaran operasional dan penanganan cepat terhadap setiap masalah teknis.

Beberapa masalah mungkin muncul di tengah malam atau pada hari libur. Dengan menyediakan dukungan di seluruh waktu, Gressler memberikan jaminan bahwa pelanggan dapat mengatasi kendala kapan pun dan di mana pun.

2. Fast response

Gressler sebagai alternatif dengan rapid response team yang dibekali mobile service vehicle

Ketika pelanggan menghadapi masalah atau memiliki pertanyaan, respon yang cepat adalah kunci untuk penanganan yang efektif. Gressler menjamin bahwa tim dukungan dapat merespons dengan cepat untuk membantu pelanggan menyelesaikan masalah mereka. Tim ahli berpengalaman siap merespons pertanyaan atau masalah pelanggan dengan tanggap, meminimalkan waktu henti produksi.

Fast response meminimalkan downtime dengan memberikan solusi atau petunjuk secara cepat, memastikan bahwa produksi tetap berjalan tanpa hambatan yang berkepanjangan.

3. Tim ahli berpengalaman lebih dari 10 tahun

247 service support Gressler Coding & Marking Solution Indonesia

Tim ahli Gressler yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun membawa pengetahuan mendalam tentang mesin inkjet otomatis, teknologi terkini, dan tren industri. Keunggulan ini memastikan bahwa pelanggan mendapatkan solusi yang didasarkan pada pemahaman mendalam terhadap kebutuhan dan tantangan spesifik mereka. Dengan pengalaman yang panjang, tim ahli Gressler telah mengembangkan keahlian khusus dalam merancang, mengembangkan, dan merawat mesin coding inkjet otomatis.

Pengalaman yang luas memperkaya kemampuan tim ahli Gressler dalam pemecahan masalah. Kami dapat dengan cepat mengidentifikasi dan menangani berbagai masalah teknis, meminimalkan downtime dan menjaga kelancaran operasional.

4. Pilihan pembelian fleksibel

perbandingan mesin coding Gressler dan Domino mesin coding inkjet otomatis

Gressler menyediakan beragam opsi pembelian yang fleksibel, termasuk Trade In dengan biaya minimal, Lump Sump, Sewa Mesin, One Price per Print, dan Pembelian Mesin. Opsi ini memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih model pembelian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Opsi Trade In Gressler memungkinkan pelanggan untuk mengganti mesin inkjet lama mereka dengan mesin baru dari Gressler dengan biaya minimal. Pembelian dengan model Lump Sump memungkinkan pelanggan untuk membayar jumlah tertentu secara keseluruhan saat pembelian. Hal ini dapat memberikan kejelasan dalam pengeluaran awal dan sering menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki anggaran tersedia secara penuh.

Opsi menyewa mesin coding inkjet otomatis Gressler memberikan fleksibilitas tanpa memerlukan pembelian langsung. Pelanggan dapat menyewa mesin sesuai dengan kebutuhan mereka dan menghindari investasi besar pada awalnya. Model One Price per Print menawarkan transparansi biaya yang tinggi. Pelanggan membayar berdasarkan jumlah cetakan yang dihasilkan oleh mesin coding inkjet otomatis, memudahkan perencanaan anggaran dan menghilangkan kekhawatiran terkait biaya tersembunyi.

Selanjutnya, model pembelian konvensional mesin coding inkjet otomatis dari Gressler memungkinkan pelanggan untuk membeli mesin expired date secara langsung. Pilihan ini adalah cocok bagi mereka yang membutuhkan kepemilikan penuh atas peralatan mereka dan berencana untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang.

5. Gressler service center di berbagai kota

demo on site dan showroom Gressler Indonesia mesin coding inkjet otomatis

Kehadiran Gressler Service Center di berbagai kota memastikan layanan purna jual yang optimal. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan perbaikan, pemeliharaan, dan dukungan teknis di lokasi terdekat.

Kehadiran service center di berbagai kota memungkinkan respon yang cepat terhadap permintaan layanan atau perbaikan. Hal ini membantu dalam meminimalkan downtime produksi dan menjaga kelancaran operasional.

Service center yang tersebar di berbagai kota biasanya dilayani oleh tim ahli lokal. Mereka memiliki pemahaman mendalam tentang pasar regional, regulasi setempat, dan kebutuhan unik pelanggan di wilayah tersebut.

Share artikel ini

Hubungi expert coding & marking kami hari ini

Jelajahi bagaimana continuous inkjet printers Gressler dapat meningkatkan operasional kemasan Anda!

Anda mungkin juga menyukai

Table of Contents

Share

giveaway banner pop up gressler east pack #v4 (1)