Gressler Master Logo #1-01

Mesin Industrial Inkjet Printer – Layanan Dukungan 24/7

Memiliki resolusi 300DPI mesin industrial inkjet printer

Pada tahun 2024, industri mesin coding terus mengalami transformasi yang signifikan dengan munculnya berbagai tren yang membentuk cara perusahaan memandang dan mengimplementasikan teknologi ini. Mesin industrial inkjet printer tidak lagi hanya dilihat sebagai alat pencetak kode sederhana, melainkan sebagai solusi penting yang memengaruhi efisiensi produksi, identifikasi produk, dan adaptasi terhadap perkembangan industri 4.0.

Dalam page ini akan dibahas lebih lanjut terkait tren industrial inkjet printer pada tahun 2024.

Produk Mesin Industrial Inkjet Printer yang sesuai Tren 2024

continuous inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Continuous Inkjet Printer

GC1400, GC-1600, GC-1700, GC-2000

thermal inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Thermal Inkjet Printer

GT-1000, GT-2000

thermal transfer overprinter mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Thermal Transfer Overprinter

GE-1000, GE-2000, GE-3000

cms gressler package rewinder tjr mesin coding otomatis gressler

CMS Package Series TIJ with Rewinder

CMS-TJR-4-1030

CMS Package Series TJC Conveyor with TIJ Mesin coding gressler

CMS Package Series TIJ with Conveyor

CMS-TJC-1-1060

Consumable mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Consumable

Tinta, cartridge, ribbon, spare part

Harga Mesin Industrial Inkjet Printer 2024

Coders Consumable Service Support Spare Part Keunggulan Harga
One Price Per Print

1. Menghindari Modal Awal yang Besar
2. Proporsionalitas biaya sesuai dengan kemasan yang diproduksi

Trade-In

Mendapatkan mesin terbaru

Sewa Mesin

Menghindari Modal Awal yang Besar

Mulai dari Rp 1,9 juta/bulan.

Lump Sum

1. Menghindari Modal Awal yang Besar
2. Proporsionalitas biaya sesuai dengan output produksi

Pembelian Mesin

Flesibilitas kepemilikan penuh

Catatan:

1. Opsi pembelian Lump Sum per bulan sudah termasuk mesin, consumable, servis, dan spare part (All in).

2. Opsi pembelian One Price per Print menggunakan harga yang kompetitif untuk biaya cetak per kemasan.

Spesifikasi Thermal Transfer Overprinter (TTO)

Sebagai salah satu jenis mesin industrial inkjet printer, thermal transfer overprinter dari Gressler memiliki spesifikasi yang sesuai dengan tren 2024. Berikut ini adalah spesifikasinya:

Memiliki resolusi 300DPI

Memiliki resolusi 300DPI mesin industrial inkjet printer

Resolusi 300DPI menjamin detail dan ketajaman gambar yang tinggi pada setiap cetakan. Produk yang dihasilkan memiliki tampilan cetakan yang superior dan profesional, meningkatkan citra merek dan kesan kualitas.

Resolusi tinggi memastikan pencetakan kode batang (barcode) dengan garis-garis yang tajam dan karakter yang jelas. Informasi yang tercetak secara akurat dan mudah dibaca, mendukung kebutuhan pelabelan produk yang memerlukan identifikasi dan pelacakan yang tepat.

Printhead berukuran 32mm & 53mm

mesin inkjet printer gressler indonesia

Print Head yang dapat dipilih dengan lebar 32mm & 53mm memberikan fleksibilitas dalam menggunakan ribbon dengan lebar yang bervariasi, khususnya dalam kisaran 32mm hingga 53mm. Cocok untuk berbagai aplikasi dan kebutuhan pencetakan yang memerlukan ribbon dengan lebar yang berbeda.

Pilihan Print Head ini memungkinkan mesin untuk beradaptasi dengan berbagai ukuran kemasan dan material yang memerlukan informasi pencetakan pada area yang berbeda-beda. Fitur ini ideal untuk lingkungan produksi yang menangani produk dengan berbagai dimensi dan jenis kemasan.

Memiliki ribbon dengan panjang maks. 600m

Panjang ribbon, maksimal 600m memungkinkan mesin bekerja tanpa henti untuk jangka waktu yang lebih lama. Penggunaan ribbon dengan kapasitas yang besar mengurangi frekuensi pergantian ribbon, mengurangi downtime mesin dan meningkatkan produktivitas keseluruhan.

 

Dengan ribbon berpanjang 600m, mesin dapat terus bekerja dalam operasi produksi yang intensif tanpa memerlukan intervensi manual yang berlebihan. Mesin industrial inkjet printer cocok untuk lingkungan produksi yang memerlukan kecepatan tinggi dan ketahanan mesin dalam mengatasi beban kerja yang berat.

User interface yang mudah digunakan

Kustomisasi variabel data mesin industrial inkjet printer gressler indonesia

User interface pada mesin industrial inkjet printer TTO yang mudah digunakan menyajikan navigasi yang intuitif, memungkinkan pengguna baru untuk dengan cepat memahami dan mengoperasikan mesin tanpa pelatihan yang intensif. Fitur ini menjamin penggunaan yang efisien oleh berbagai tingkat keahlian operator.

Tampilan antarmuka yang jelas dan terstruktur memudahkan pengguna dalam memantau status mesin, mengatur pengaturan, dan melihat informasi penting lainnya. Hal ini dapat meminimalkan risiko kesalahan operator dan meningkatkan efisiensi operasional.

Jarak cetak minimum 0.1mm

tanggal kadaluwarsa mesin cetak kode produksi

Jarak cetak yang sangat kecil dapat digunakan untuk mencetak elemen-elemen keamanan, seperti kode QR kecil atau tanda khusus lainnya. Dengan fitur ini, Anda dapat meningkatkan tingkat keamanan dan melindungi produk dari upaya pemalsuan.

Mesin inkjet printer TTO dengan jarak cetak minimum 0.1mm dapat dengan mudah diintegrasikan dengan produk berukuran kecil atau kemasan yang memiliki area cetak terbatas. Sesuai untuk mencetak informasi pada kemasan farmasi, kosmetik, atau produk kecil lainnya.

Baca juga: Mesin Cetak Kode Produksi: Jenis & 10 Regulasi Kode Produksi

Fungsi Mesin Industrial Inkjet Printer

Mesin industrial inkjet printer memiliki berbagai fungsi yang penting dalam berbagai sektor industri. Berikut adalah fungsi utama dari mesin inkjet printer:

1. Pencetakan Kode Batch dan Tanggal

mesin cetak kode produksi Pemenuhan Regulasi dan Keamanan Produk

Mesin industrial inkjet printer memungkinkan pencetakan kode batch dan tanggal produksi pada kemasan produk. Ini membantu dalam pelacakan dan manajemen inventaris, serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan standar keselamatan pangan.

Baca juga: Mesin Cetak Expired Date 2024 – Pilihan Pembelian Fleksibel

2. Pencetakan Label dan Informasi Produk

mesin cetak kode produksi mesin expired date gressler indonesia

Mesin industrial inkjet printer dapat digunakan untuk mencetak label produk, informasi nutrisi, instruksi penggunaan, atau informasi lainnya pada kemasan produk. Fungsi ini dapat meningkatkan keterbacaan dan informasi yang diberikan kepada konsumen.

3. Terhubungan dengan teknologi Internet of Things

mesin industrial inkjet printer gressler menggunakan teknologi IOT

Mesin industrial inkjet printer yang canggih dapat terhubung ke Internet of Things (IoT). Dengan terhubung ke IoT, mesin ini dapat dipantau dari jarak jauh dan sesuai dengan praktik Industri 4.0. Penggunaan IoT memungkinkan pengguna untuk memantau kondisi operasional mesin secara real-time, mengoptimalkan kinerja mesin, dan mengurangi downtime.

4. Kustomisasi variabel data

Kustomisasi variabel data mesin industrial inkjet printer gressler indonesia

Fungsi selanjutnya adalah dapat digunakan untuk mencetak data yang bervariasi pada setiap produk, seperti nomor lot, informasi khusus pelanggan, atau informasi personalisasi lainnya.  Dengan fungsi ini, Anda dapat kustomisasi produksi, sehingga perusahaan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam.

Baca juga: 5 Peran Penting Teknologi Coding dan Marking untuk Industri

5. Pemotongan dan penyortiran otomatis

Kode Kualitas (Quality Code) mesin cetak kode produksi

Beberapa mesin industrial inkjet printer dilengkapi dengan sistem otomatis untuk memotong dan menyortir produk setelah pencetakan selesai. Dengan menggunakan mesin ini, Anda dapat meningkatkan efisiensi proses produksi dan mempercepat waktu siklus.

Trend Mesin Industrial Inkjet Printer 2024

1. Kemampuan cetak yang lebih tinggi

Produk TIJ Gressler dengan Aksesoris

Mesin industrial inkjet printer akan semakin mampu mencetak dengan kecepatan, resolusi, dan kualitas yang lebih tinggi. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan produk yang lebih menarik dan informatif, serta meningkatkan efisiensi produksi.

Inovasi terus-menerus dalam teknologi mesin inkjet printer memungkinkan peningkatan signifikan dalam kecepatan pencetakan. Tren ini akan membantu perusahaan untuk meningkatkan throughput produksi, mengurangi waktu siklus, dan memenuhi tuntutan produksi yang lebih tinggi.

2. Mesin industrial inkjet printer dengan kustomisasi yang lebih luas

247 service support Gressler Coding & Marking Solution Indonesia

Mesin industrial inkjet printer akan semakin mampu mencetak data yang bervariasi pada setiap produk, termasuk nomor lot, tanggal kadaluarsa, informasi kustom pelanggan, atau bahkan pesan pemasaran khusus. Tren ini memungkinkan perusahaan untuk mencetak informasi yang bersifat personal pada setiap produk, seperti nama pelanggan atau pesan khusus.

Selain itu, mesin ini juga dapat mencetak informasi pemeliharaan atau pemakaian pada setiap produk, memberikan informasi penting kepada pengguna atau konsumen mengenai cara perawatan atau penggunaan yang optimal.

Baca juga: 5 Jenis Coding dan Marking yang Perlu Anda Ketahui!

3. Mesin inkjet printer yang dapat terhubung ke Internet of Things (IoT)

mesin industrial inkjet printer dengan teknologi iot indonesia

Mesin industrial inkjet printer akan semakin mampu terhubung ke IoT. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk memantau kondisi mesin secara jarak jauh, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

4. Dapat mencetak pada berbagai bahan

hasil Pelacakan Logistik dan Pengiriman mesin inkjet otomatis gressler

Mesin yang terhubung ke IoT dapat memberikan informasi yang diperlukan untuk menerapkan strategi pemeliharaan prediktif. Dengan menganalisis data operasional, perusahaan dapat merencanakan perawatan sebelum terjadinya kegagalan mesin, mengurangi biaya pemeliharaan dan downtime.

Selain itu,konektivitas IoT memungkinkan integrasi mesin industrial inkjet printer dengan sistem manufaktur yang lebih luas. Data yang terkumpul dapat berkontribusi pada sistem produksi yang terintegrasi, memungkinkan respons yang cepat terhadap perubahan kondisi atau permintaan pasar.

5. Kemampuan cetak yang lebih hemat biaya

CMS TJR Package Series Gressler Indonesia

Inkjet printer terbaru dirancang untuk menggunakan tinta dengan lebih efisien, memastikan bahwa setiap tetes tinta memberikan hasil maksimal. Tren terbaru ini dapat mengurangi biaya per cetakan dan meningkatkan efisiensi penggunaan tinta.

Di samping itu, inovasi dalam desain mesin dapat mencakup penggunaan komponen yang lebih tahan lama dan efisien. Mesin yang lebih tahan lama memerlukan lebih sedikit perawatan dan penggantian, mengurangi biaya jangka panjang.

7. Mesin industrial inkjet printer yang lebih ramah lingkungan

Ribbon tto consumable gressler printing indonesia

Tren mesin industrial inkjet printer yang semakin ramah lingkungan mencerminkan kesadaran industri terhadap tanggung jawab sosial dan keberlanjutan lingkungan. Inovasi dalam formulasi tinta mencakup pengembangan tinta yang lebih ramah lingkungan. Inovasi tersebut dapat termasuk tinta berbasis air atau tinta yang tidak mengandung senyawa kimia berbahaya, mengurangi dampak lingkungan pada saat produksi dan pemakaian.

Mesin industrial inkjet printer yang dirancang untuk mengoptimalkan konsumsi tinta dan bahan baku membantu mengurangi limbah dan dampak ekologis. Penggunaan bahan yang efisien dapat berdampak positif pada siklus hidup produk.

8. Mesin yang lebih mudah digunakan

large character printer DOD mesin industrial inkjet printer indonesia

Inovasi dalam sistem kontrol otomatis dapat menyederhanakan proses pengaturan dan operasional mesin. Fitur otomatisasi ini membantu mengurangi kompleksitas dan kebutuhan akan tingkat keahlian yang tinggi.

Mesin industrial inkjet printer yang mudah diprogram memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah menyesuaikan pengaturan pencetakan sesuai kebutuhan spesifik mereka. Hal ini dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam produksi.

 

Table of Contents

Bagikan Artikel Ini

Hubungi expert coding & marking kami hari ini

Jelajahi bagaimana continuous inkjet printers Gressler dapat meningkatkan operasional kemasan Anda!

Share artikel ini