logo gressler 2024 utama 1 baris

Jual Label Applicator – Mesin Coding dengan Presisi Tinggi

Table of Contents

Share

Gressler CMS-TJR-4-1030 label rewinder coding

Dalam dunia industri yang terus berkembang, efisiensi produksi dan presisi dalam penandaan produk menjadi kunci untuk memenangkan persaingan. Salah satu solusi teknologi terkini yang memainkan peran krusial dalam meningkatkan proses pemasangan label adalah label applicator. Gressler menyediakan rewinder yang diintegrasikan dengan TIJ untuk mencetak label dengan cepat dan efisien.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut terkait label applicator, termasuk pengertian, fungsi, dan fitur Package series dari Gressler.

Pengertian Label Applicator

label applicator CMS Gressler Package Series Indonesia

Label applicator adalah mesin otomatis yang dirancang untuk memasang label pada produk atau kemasan secara cepat dan akurat. Mesin ini bekerja dengan mengambil label dari gulungan dan menempelkannya pada produk atau kemasan menggunakan metode perekat, baik itu pressure-sensitive, hot melt, cold glue, atau metode lainnya. Label applicator sering digunakan dalam lingkungan industri untuk meningkatkan proses pemasangan label secara otomatis dan efisien.

Mesin ini memiliki peran penting dalam berbagai industri karena memungkinkan pemasangan label secara otomatis, yang dapat meningkatkan kecepatan dan presisi dalam proses produksi. Kemasan produk yang dilengkapi dengan label yang terpasang dengan baik memberikan informasi yang jelas kepada konsumen, menciptakan identitas merek yang kuat, dan mematuhi regulasi pemasaran.

Dalam industri yang memproduksi dalam jumlah besar, label applicator membantu mengurangi kesalahan manusia, meningkatkan kecepatan produksi, dan mengoptimalkan efisiensi keseluruhan.

Gressler CMS Package Series untuk Label Applicator

CMS TJR Package Series Gressler Indonesia

Gressler jual label applicator, yaitu CMS Package Series TJR sebuah solusi terintegrasi yang mencakup Rewinder dan TIJ (Thermal Inkjet) Printer untuk memenuhi kebutuhan industri dengan tingkat produksi yang tinggi. Rewinder adalah perangkat mekanis atau elektronis yang dirancang untuk memutar ulang atau membalik gulungan material seperti kertas, film, atau label setelah melalui suatu proses pencetakan atau penggulungan.

Sedangkan, Thermal Inkjet Printer  (TIJ) adalah mesin coding yang bekerja dengan memanaskan elemen pemanas pada printhead, yang kemudian menyebabkan tinta di sekitarnya menjadi mendidih dan membentuk tetesan yang ditembakkan ke media pencetakan. Setiap titik pencetakan dikendalikan secara independen, memungkinkan pembentukan karakter atau gambar yang akurat.

Dengan CMS Package Series TJR, Gressler memberikan solusi terpadu yang tidak hanya menawarkan kecepatan tinggi dan kualitas pencetakan yang luar biasa, tetapi juga menyediakan alat perhitungan biaya real-time untuk mendukung pengelolaan bisnis yang efisien.

Jual Label Applicator dan Produk Lain dari Gressler 

Gressler jual label applicator dan berbagai mesin coding yang mampu mencetak informasi penting seperti tanggal kadaluarsa (expired date), kode produksi, batch number, logo, dan lainnya pada produk Anda. Mesin-mesin ini telah berhasil diaplikasikan dalam berbagai industri dengan beragam media cetak. Berikut adalah pilihan produk label applicator dan jenis mesin coding lainnya yang tersedia:

continuous inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Continuous Inkjet Printer

GC1400, GC-1600, GC-1700, GC-2000

thermal inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Thermal Inkjet Printer

GT-1000, GT-2000

thermal transfer overprinter mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Thermal Transfer Overprinter

GE-1000, GE-2000, GE-3000

cms gressler package rewinder tjr mesin coding otomatis gressler

CMS Package Series TIJ with Rewinder

CMS-TJR-4-1030

mesin inkjet coding CMS-Package-Series-TJC-Conveyor-with-TIJ-Mesin-coding-gressler (Medium)

CMS Package Series TIJ with Conveyor

CMS-TJC-1-1060

Consumable mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Consumable

Tinta, cartridge, ribbon, spare part

Baca juga: Wajib Tahu! Ini dia Aplikasi Date Coding untuk Industri Anda

Spesifikasi CMS-TJR-1030 Gressler Package Series 

Gressler jual label applicator dengan CMS-TJR-1030 package series dengan spesifikasi yang dapat mencetak dengan tingkat produksi yang tinggi. Berikut ini adalah spesifikasi yang perlu Anda ketahui:

1. Memiliki input daya 220V/50 Hz & konsumsi daya 30W

Gressler CMS-TJR-4-1030 Indonesia

Dengan kebutuhan daya input sebesar 220V pada frekuensi 50Hz, CMS-TJR dirancang untuk beroperasi secara efisien sesuai dengan standar listrik umumnya. Konsumsi daya yang rendah, yakni 30W, tidak hanya mencerminkan efisiensi energi, tetapi juga dapat mengurangi biaya operasional.

2. Mesin dengan rentang Kecepatan 0-60m/min

CMS-TJR-1030 label applicator gressler indonesia Mesin dengan rentang Kecepatan 0-60mmin

Rentang kecepatan label applicator CMS-TJR-1030 mencakup skala dari 0 hingga 60 meter per menit (m/min). Rentang kecepatan yang dapat diatur ini memberikan fleksibilitas yang tinggi sesuai dengan kebutuhan produksi yang beragam. Dengan kemampuan mencapai 60m/min, sistem ini cocok untuk aplikasi pencetakan label dalam berbagai industri dengan tingkat produksi yang bervariasi.

3. Memiliki ukuran core 38mm/76mm

Gressler CMS-TJR-4-1030 Indonesia #v3

Ukuran Core pada label applicator CMS-TJR-1030 menunjukkan fleksibilitas dalam penggunaan gulungan label dengan berbagai ukuran inti (core). Mesin ini mendukung dua opsi ukuran core, yaitu 38mm dan 76mm, memberikan pilihan kepada pengguna sesuai dengan preferensi atau kebutuhan aplikasi mereka.

4. Dapat mencetak dengan resolusi 150-600 DPI

Pencetakan Label Keamanan mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Print resolution atau resolusi cetak pada CMS-TJR mencapai rentang 150 hingga 600 Dots Per Inch (DPI). Resolusi cetak yang tinggi seperti ini menandakan kemampuan mesin untuk menghasilkan detail cetakan yang sangat akurat dan tajam. Dengan rentang yang luas, pengguna dapat menyesuaikan resolusi sesuai dengan kebutuhan aplikasi tertentu.

5. Dapat menggunakan berbagai jenis tinta

Consumable mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Label applicator CMS-TJR-1030 menawarkan fleksibilitas yang luar biasa dalam pemilihan tinta dengan mendukung berbagai jenis tinta dalam cartridge. Dengan opsi water based dan solvent based, mesin ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi industri yang memerlukan ketahanan tinta terhadap kondisi tertentu, seperti kelembaban atau pemaparan cairan.

Selain itu, keberagaman pilihan tinta termasuk multicolour dan invisible memberikan peluang ekstra untuk mencetak label dengan karakteristik khusus, seperti tinta berwarna atau tinta yang hanya terlihat di bawah sinar UV.

Kemampuan untuk menggunakan berbagai jenis tinta ini memungkinkan CMS-TJR menjadi solusi yang serbaguna dan dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan aplikasi pencetakan label.

6. Dapat menangani label dengan lebar & diameter maks. 100mm dan 300m

Gressler CMS-TJR-4-1030 Indonesia #3

Gressler Package Series CMS-TJR memiliki kemampuan menangani gulungan label dengan lebar maksimum 100mm dan diameter luar maksimum 300m. Dengan lebar label yang dapat diatur hingga 100mm, sistem ini memberikan fleksibilitas dalam mencetak label dengan berbagai dimensi dan format.

Sementara itu, kemampuan menangani gulungan dengan diameter luar maksimum 300m menjadikan CMS-TJR cocok untuk aplikasi produksi yang memerlukan kapasitas tinggi, mengurangi kebutuhan pergantian gulungan secara frequent untuk efisiensi operasional yang lebih baik.

Baca juga: A to Z Spesifikasi Mesin Cetak Expired Date Otomatis

7. Memiliki kecepatan cetak maks.40m/min – 120m/min

Meningkatkan efisiensi produksi dengan mesin label botol otomatis thermal transfer overprint gressler

Gressler Package Series CMS-TJR menawarkan fleksibilitas produksi dengan rentang kecepatan cetak maksimum yang dapat diatur antara 40 hingga 120 meter per menit (m/min). Pada kecepatan cetak 40m/min, sistem ini memberikan performa yang stabil dan efisien, cocok untuk skenario produksi dengan tingkat permintaan label yang moderat.

Di sisi lain, pada kecepatan cetak maksimum 120m/min, CMS-TJR dapat menangani tuntutan produksi yang lebih tinggi, memberikan solusi efisien untuk lingkungan produksi dengan volume tinggi yang memerlukan kinerja cepat dan andal.

Keunggulan Label Applicator CMS-TJR-1030 Gressler Package

Dibandingkan dengan label applicator lain, CMS Gressler Package memiliki keunggulan yang dapat meningkatkan produksi perusahaan Anda. Berikut ini adalah keunggulan Label Applicator CMS-TJR-1030 Gressler Package:

Operasi berkelanjutan dengan kecepatan tinggi

Operasi berkelanjutan dengan kecepatan tinggi CMS-TJR-1030 package series gressler indonesia

CMS-TJR-1030 beroperasi pada kecepatan tinggi, memberikan kinerja yang stabil dan tanpa henti. Ideal untuk industri dengan lingkungan produksi yang menuntut, mesin ini berkontribusi pada peningkatan produktivitas yang signifikan.

Identifikasi informasi yang jelas

mesin cetak expired date otomatis gressler indonesia hasil cetak

Proses pencetakan yang simultan selama proses penggulungan memastikan informasi pada label tetap jelas dan mudah diidentifikasi. Hal ini sangat penting untuk menjaga integritas produk dan mematuhi standar industri yang ketat.

Recycling label yang kompak dan rapi

Recycling label yang kompak dan rapi label applicator CMS TJR Rewinder Gressler Indonesia

Desain terintegrasi mendukung proses daur ulang label yang kompak dan rapi. Ini mempermudah penanganan label yang didaur ulang, berkontribusi pada tata letak produksi yang lebih terorganisir.

Baca juga: 8 Tren Mesin Industrial Inkjet Printer 2024

Perhitungan biaya cetak real-time

Menurunkan Total Cost of Ownership (TCO) dengan thermal transfer overprinter gressler print and marking

Rewinder dilengkapi dengan printer TIJ thermal inkjet buatan Gressler sendiri. Fitur perhitungan biaya cetak real-time memberikan wawasan akurat terkait pengeluaran pencetakan. Ini memberikan bisnis pemahaman mendalam mengenai biaya pencetakan secara keseluruhan.

Fungsi kuat dan struktur yang stabil

thermal inkjet printer mesin coding inkjet otomatis gressler indonesia

Printer thermal inkjet TIJ buatan Gressler dikenal dengan fungsi-fungsi kuat dan struktur yang stabil. Kombinasi ini menjamin pencetakan yang handal dan konsisten, mendukung kebutuhan produksi yang dapat diandalkan.

Harga Jual Label Applicator Gressler Indonesia

Gressler menawarkan opsi pembelian yang sangat fleksibel, memungkinkan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Dengan opsi ini, Anda dapat menentukan harga terbaik dan memperoleh manfaat optimal untuk perkembangan perusahaan Anda. Berikut adalah daftar harga untuk label applicator dan produk mesin coding lainnya yang tersedia:

Coders Consumable Service Support Spare Part Keunggulan Harga
One Price Per Print

1. Menghindari Modal Awal yang Besar
2. Proporsionalitas biaya sesuai dengan kemasan yang diproduksi

Trade-In

Mendapatkan mesin terbaru

Sewa Mesin

Menghindari Modal Awal yang Besar

Mulai dari Rp 1,9 juta/bulan.

Lump Sum

1. Menghindari Modal Awal yang Besar
2. Proporsionalitas biaya sesuai dengan output produksi

Pembelian Mesin

Flesibilitas kepemilikan penuh

Catatan:

1. Opsi pembelian Lump Sum per bulan sudah termasuk mesin, consumable, servis, dan spare part (All in).

2. Opsi pembelian One Price per Print menggunakan harga yang kompetitif untuk biaya cetak per kemasan.

Share artikel ini

Hubungi expert coding & marking kami hari ini

Jelajahi bagaimana continuous inkjet printers Gressler dapat meningkatkan operasional kemasan Anda!

Anda mungkin juga menyukai